Peresmian Gedung PAUD Kampung Banjar Dewa

Kapala Kampung Banjar Dewa ( Kanan) menyerahkan potongan Tumpeng pertama kepada Ketua Pengelola PAUD(Kiri).(Dok: Putu. S/Fhoto by Parlan)

Banjar Dewa,Kec.Banjar Agung-Tulang Bawang, 15 Desember 2017 : Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum masuk ke pendidikan Sekolah Dasar (SD), yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. baik yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Diawali dengan pemotongan Nasi Tumpeng, oleh Kepala Kampung Banjar Dewa Ibu Asri Susilowati didampingi oleh Made Maryani sebagai Bunda Pengelola PAUD dan Ketua BPK Banjar Dewa Heri Sulisno. Secara resmi mersemikan Gedung baru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) KOBER MANDIRI yang Terletak di RK 04 RT 03 Kampung Banjar Dewa Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang. keberadaan PAUD ini disambut baik oleh warga, karena Sekolahan PAUD ini merupakan yang pertama ada di Kampung Banjar Dewa. maka dari itu diharapkan terjalinnya kerja sama antara Tenaga Pengajar dengan Para Orang Tua Siswa.

Pemotongan Tumpeng Oleh Kepala Kampung Asri Susilowati(Tengah), Ketua Pengelola PAUD Made Maryani(Kiri) dan Ketua BPK Heri Sulisno(Kanan) dalam Peresmian Gedung PAUD Kampung Banjar Dewa ( Dok: Putu.S/Fhoto by Parlan )

Dalam sambutannya Kepala Kampung Banjar Dewa mengharapkan, agar Warga Kampung yang mempunyai Putra dan Putri berusia 5 tahun untuk menyekolahkan anaknya di PAUD ini. Keberadaan PAUD ini juga nantinya menjadi bagian dari mempersiapkan calon-calon yang mampu menjadi pemimpin Kampung Banjar Dewa dikemudian hari. Para pengajar juga diharapkan dapat memberikan motivasi untuk anak didik mereka, menciptakan suasana belajar yang sesuai dengan karakter anak-anak dan meningkatkan kualitas dalam memberikan materi agar anak-anak tidak cepat bosan.

Hadir dalam peresmian Gedung PAUD tersebut yaitu semua Bunda PAUD, semua Ketua RK, Ketua BPK dan Para Orang Tua Siswa. Pada kesempatan itu Bunda PAUD menyampaikan rasa terimakasinya kepada Pemerintah Kampung Banjar Dewa, karena selama ini proses belajar mengajar masih menumpang di Balai Kampung. Dengan adanya Gedung Baru ini, dapat membantu menunjang kualitas dalam proses kegiatan belajar mengajar yang lebih baik dari sebelumnya.

Para Bunda PAUD dan Para Orang Tua Siswa yang hadir dalam peresmian Gedung PAUD Kampung Banjar Dewa (Dok: Putu.S/Fhoto by Parlan)

Keberadaan PAUD ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk mencipatkan karakteristik Anak Usia Dini yang ada di Kampung Banjar Dewa, sebelum mereka melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

(Putu.S/Badew-Tuba)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan