Kegiatan Posyandu Kampung Banjar Dewa

Banjar Dewa,Kec.Banjar Agung-Tuba, 14 Desember 2017: Posyandu merupakan program yang harus rutin dilaksanakan, karena Posyandu sangat bermanfaat bagi masyarakat disetiap Kampung. Posyandu biasanya dilakukan oleh Pihak Puskesmas yang ada di setiap Kampung, petugas puskesmas akan membagi tugas dan menyebar kesetiap Kampung. Kegiatan Posyandu dilakukan setiap pertengahan setiap bulannya.

Warga Menunggu dipangil untuk memeriksa anak balita mereka dalam kegiatan posyandu di Kampung Banjar Dewa( Dok: putu.S )

Di Kampung Banjar Dewa Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, Posyandu di jadwalkan dilakukan setiap bulan antara tanggal 14 atau tanggal 15. kegiatan Posyandu dibagi dalam 2 kelompok yaitu : pertama untuk kelompok anak balita dan yang kedua untuk Ibu hamil.

Kegiatan Posyandu untuk anak dan balita yaitu memberikan vaksinasi, vitamin, cek pertumbuhan anak dan timbang berat badan. sedangkan Posyandu untuk ibu-ibu hamil cek detak jantung bayi, pemberian vitamin dan timbang berat badan.

Salah satu kader Posyandu mencoba menenangkan anak yang sedang menangis setelah diberikan vaksinasi oleh petugas Puskesmas(Dok: Putu. S)

Kegiatan Posyandu di Kampung Banjar Dewa, dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, Kader Posyandu dan Bidan Desa Kampung Banjar Dewa. Dalam visi dan misinya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada msyarakat, semua pihak yang terkait dalam kegiatan tersebut dengan penuh tanggung jawab memberikan pelayanan dengan ramah dan semangat.

Kader Posyandu memberikan pelayanan timbang berat badan Anak Balita.(Dok: Putu.S)

Dengan adanya Kegiatan Posyandu ini, Warga masyarakat Kampung Banjar Dewa yang memiliki Balita dan Ibu Hamil merasa terbantu. karena mereka tak perlu harus pergi ke Puskesmas yang jarak tempuhnya lebih jauh.

(Putu.S/Tuba)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan