Semangat Operator Kampung Belajar Siskeudes

Banjardewa,Kec.Banjar Agung-Tulang Bawang,13 Desember 2017: Dalam semua kegiatan, apapun kegiatan yang kita lakukan baik secara sendiri maupun kegiatan yang kita lakukan secara bersama-sama selalu harus kita ingat agar tidak lupa apa yang sudah kita lakukan tersebut. karena dengan mengulang kegiatan yang telah kita lakukan diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari kegiatan itu sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh Para Operator Kampung Sekecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang. setelah seharian mengikuti pelatihan di hari pertama latihan, malamnya mereka berkumpul bersama di penginapan di ruangan makan penginapan, mereka belajar Siskeudes bersama untuk mencoba cara kerja aplikasi dan hasil output aplikasi Siskeudes.

Seorang Operator mencoba menjelaskan kepada sesama Operator tentang cara bekerja di Aplikasi Siskeudes.(Dok:Putu.S)

Belajar dalam kebersamaan tersebut, Operator yang lebih mengerti dalam pelatihan hari pertama, mencoba untuk memberikan penjelasan simulasi penginputan data anggaran Kampung ke Aplikasi Siskeudes kepada Operator yang masih belum mengerti.

Operator tampak kompak dalam belajar Siskeudes, serius meskipun dalam canda tawa.(Dok: Putu. S)

selain mencoba penginputan data anggaran Kampung, Operator pun mencoba membahas tentang semua bidang kegiatan yang ada pada parameter aplikasi Siskeudes. mereka mencocokan dengan bidang kegiatan dengan bidang kegiatan yang ada pada setiap APBKamp masing-masing Kampung yang diwakili oleh Operator.

Para Operator mengharapkan, pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari di BPKP perwakilan Lampung dapat membawa perubahan tata kelola Keuangan Kampung yang lebih baik dan ilmu yang mereka peroleh dalam Pelatihan tersebut dapat di implementasikan di Kampung Masing-masing.

(Putu.S/tuba)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan