Siskeudes Menuju Tata Kelola Keuangan Kampung Yang Baik

Banjardewa,Kec.Banjar Agung-Tulang Bawang,12 Desember 2017: Siskeudes adalah program Pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan tata kelola keuangan Kampung yang lebih tertata dengan baik. dalam rangka menjalankan program Pemerintah tersebut, maka Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan ( BPKP ) perwakilan Lampung menyelenggarakan Pelatihan Siskeudes untuk semua Kampung yang ada di Provinsi Lampung.

Pelatihan Siskeudes, yang diselenggarakan di BPKP Perwakilan Lampung Tanggal 11 s/d 12 Desember 2017 ( Dok: Putu. S )

Pelatihan Siskeudes ini, diselenggarakan dengan membagi jadwal pelatihan persetiap Kabupaten dengan lama pelatihan selama 2 hari untuk setiap perwakilan operator Kampung di setiap Kabipaten.

Instruktur dalam pelatihan Siskeudes Kali ini, memberikan materi tentang tata cara dalam penginputan data anggaran Kampung. dalam pemberian materi, Instruktur mempraktekan dengan simulasi penginputan data anggaran kedalam aplikasi Siskeudes. disamping itu juga, instruktur menjelaskan tentang kegiatan bidang dan belanja setiap bidang yang dianggarkan oleh setiap Kampung.

Para Operator yang menikuti pelatihan sedang mencoba input data Anggaran yang di pandu oleh Para Instruktur.( Dok: Putu. S )

Para Operator yang ditugaskan oleh masing- masing Kampung, sangat dibantu dengan adanya pelatihan Siskeudes ini. karena dengan Pelatihan ini, Operator bisa tahu tentang yang bisa masuk di belanja modal dan yang bisa masuk dalam belanja barang dan jasa di setiap bidang kegiatan.

Hasil pelatihan ini, diharapkan dapat segera diterapkan oleh semua Operator dalam menata kelola keuangan Kampung yang lebih baik disetiap Kampung masin-masing.

(Putu.S/Tuba)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan