Pembangunan Jaringan Internet Kampung Banjar Dewa- Tulang Bawang

Petugas memasang kabel jaringan internet di tiang listrik menuju Balai Kampung Banjar Dewa ( Dok. Putu. S)

Banjar Dewa, Tulang Bawang, 04 Desember 2017 : Untuk Menunjang Fasilitas Kantor Kampung Banjar Dewa, salah satunya yaitu jaringan internet. maka Kampung Banjar Dewa Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, melalui Kaur Pembangunan yang bekerjasama dengan Telkom Indonesia memasang jaringan internet di Balai Kampung Banjar Dewa.

Penyambungan instalasi jaringan internet kebox pengatur singnal jaringan(Dok. Putu. S )

Pemasangan Jaringan Internet ini bertujuan untuk menunjang kinerja Pemerintah Kampung Banjar Dewa dan mendukung program pemerintah yaitu dalam program membangun Kampung yang berbasis website. selain itu juga memfasilitasi Warga Kampung Banjar Dewa yang ingin menggunakan jaringan internet untuk belajar dan berkomunikasi secara online.

Salah Satu Petugas Telkom memeriksa sambungan kabel jaringan (Dok. Putu. S)

Saat ini semua Kegiatan, baik dalam Pemerintahan maupun swasta semuanya semuanya bersifat online. contoh Dirjen Pajak, misalkan dalam hal pembayaran pajak sekarang sudah dapat dilakukan secara online yang dikenal dengan E- Billing yang tujuannya mempermudah pembayaran pajak. Pencarian lowongan pekerjaan dan sekarang semua Kampung dituntut untuk dapat menginformasikan semua kegiatan yang ada dikampung melalui SIDeKa dan Situs Resmi Kampung.

Dengan Adanya jaringan internet, diharapkan kinerja pemerintahan Kampung Banjar Dewa dapat berjalan dengan baik, dengan cepat dan efesien. serta meningkatkan pengetahuan warga Kampung Banjar Dewa, terutama dalam dunia pendidikan anak – anak sekolah di Kampung Banjar Dewa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan