Sosialisasi Pentingnya Siskamling Oleh Bhabinkamtimmas Polres Tulang Bawang Di Banjar Dewa.

Narasumber Sosialisasi Pentingnya Siskamling, Bapak AKP Abdul Hafid Beserta Anggotanya(Dok.banjardewa.desa.id/fhoto Putu. S)

Banjar Dewa,Kec.Banjar Agung-Tulang Bawang, 18 Juli 2017: Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelaksanaan Sikamling guna menjaga Keamanan dan ketertiban lingkungan Masyarakat disetiap Kampung, maka Kepolisian dari Kesatuan Bhayangkara Bimbingan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Bhabinkamtimmas) bekerjasama dengan pihak Pemerintahan Kampung menyelenggarakan Sosialisasi Pentingnya Sistem Keamanan Lingkungan ( Siskamling )yang di selenggarakan di Balai Kampung Banjar Dewa.

Sebagai Narasumber dalam acara tersebut yaitu, Kasat Bhabinkamtimmas Polres Tulang Bawang Bapak AKP Abdul Hafid yang didamping oleh Anggota Bhabinkamtimmas Polres Tulang Bawang Bapak Aipda Yuliansyah serta Bhabinkamtimmas Kampung Banjar Dewa Bapak Bripka Nyoman Jaja dari Polsek Banjar Agung. yang hadir dalam acara tersebut Sekdes, Aparatur Kampung,semua Anggota Linmas Kampung Banjar Dewa, RT dan RW, serta Tokoh Masyarakat.

Warga serta Aparatur Kampung yang hadir dalam Acara sosialisasi pentingnya Siskamling, tampak serius mendengarkan penjelasan dari Narasumber ( Dok. Banjardewa.desa.id/fhoto Putu.S )

Dalam penjelasannya, Narasumber memaparkan maksud dari Siskamling, Tujuan dari siskamling dan manfaat dari siskamling itu sendiri. dijelaskan pula yang berperan dalam terlaksananya kegiatan itu adalah kerjasama dari semua elemen masyarakat baik itu dari, Masyarakat, Linmas, Pemerintah Kampung serta tokoh-tokoh masyarakat. karena tanpa adanya kerjasama yang baik maka, kegiatan siskamling akan mati suri atau dengan kata lain bagus didepan setelahnya akan menghilang.

” Siskamling sangatlah penting untuk dilaksanakan disetiap Kampung, mengapa demikian?. karena dengan adanya siskamling, kita dapat mencegah adanya gangguan keamanan seperti pencurian dan tindak pidana lainnya. dengan siskamling kita dapat memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan pertolongan dengan cepat, misal pertolongan untuk orang yang sakit dan ibu melahirkan yang harus di bawa kerumah sakit dapat ditolong dengan cepat tidak perlu harus membangunkan tetangga, tapi dengan menuju pos ronda semua dapat di lakukan “. tutur Bapak AKP Abdul Hafid.

AKP Abdul Hafid Kasat Bhabinkamtimmas Polres Tulang Bawang sedang memberikan penjelasan tentang pentingnya pelaksanaan Siskamling ( Dok. Banjardewa.Desa.id/ Photo Putu. S)

Karena begitu pentingnya Siskamling, maka diharapkan di Kampung Banjar Dewa Siskamlingnya dapat berjalan dengan baik guna membantu pihak Kepolisian. dalam menjaga Lingkungan yang aman, nyaman dan tertib, serta tidak memberikan kesempatan kepada para penjahat untuk melakukan tindak kejahatan.

(Badew/Putu.S)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan